Tips Membersihkan Dapur Dengan Mudah

Dapur menjadi salah satu rungan paling sering digunakan setiap harinya, kegiatan memasak untuk sarapan, makan siang, bahkan makan malam pun dilakukan di sebuh ruangan yang bernama Dapur.



Dapur pada zaman dulu ukurannya besar-besar, seiring dengan waktu kini ukuran dapur semakin mengecil dan dibuat seminimal mungkin, karena itu gaya desain dapur saat ini lebih mengarah pada gaya dapur minimalis.

Baca juga: Apa Itu Fasad Bangunan?

Ada untungnya juga sih punya dapur dengan ukuran minimalis yakni kita bisa membersihkannya lebih mudah bukan!

Berikut tips cara membersihkan dapur dengan mudah dan efisien.

1. Bersihkan Kompor Terlebih Dahulu

Kompor adalah bagian paling banyak noda kotorannya, selain dari kotoran makanan, dikompor biasanya ada banyak minyak yang menempel saat kita menggoreng makanan.

Karena itu anda bisa membersihkan kompor dan sekelilingnya terlebi dahulu.

Anda bisa gunakan sabun pembersih agar minyak yang menempel pada kompor bisa dibersihkan dengan mudah.

2. Bersihkan Kulkas

Kulkas tidak pernah nihil dari dapur, anda bisa cek dalam kulkas anda apakah sudah tertata dengan rapi, kalau masih berantakan anda bisa membereskannya terlebih dahulu, lalu buang makanan yang sudah tidak layak makan yang ada di dalam kulkas, karena biasanya suka lupa ada makanan di dalam kulkas yang sudah disimpan berminggu-minggu.

Jangan lupa mengecek air pembuangan yang ada di bagian belakang kulkas, kalau sudah penuh anda bisa membuangnya agar tidak menjadi sarang nyamuk.

3. Bersihkan dan Rapihkan Alat masak

Setelah kompor dan kulkas bersih, sekrang tinggal cuci alat masak yang masih kotor dan bereskan biar rapi.

Bisa mulai dari piring, panci, wajan, dan sebagainya

4. Pel Lantai 

Setelah semuanya sudah bersih dan rapi, baru saatnya mengepel lantai, jangan lupa untuk disapu terlebih dahulu agar kotoran yang masih ada pada lantai bisa hilang, setelah itu baru deh di pel supaya dapur anda makin bersih.

Itu dia tips cara membersihkan dapur dengan mudah, intinya bersihkan dahulu dari bagian yang paling kotor, lalu akhiri dengan mengepel lantainya.

Semoga bermanfaat ya ^_^


EmoticonEmoticon